[Special Eric’s Bday] Ideal Girl

Sp Eric Bday - Ideal Girl

Special story for uri dorky leader XD

swithya_chan’s fanfiction

Cast : Eric Mun (SHINHWA), Song Hyora (OC)
Genre : Romance, Fluff | Rated : PG 17 | Length : Oneshoot

Sebuah fanfic yang awalnya drabble tapi molor bak permen karet

#WaeRicDay

Happy Reading!!^^

Seorang perempuan berambut ikal bergelombang tampak menguap lebar. Song Hyora –perempuan itu– tampak menepuk kedua pipinya pelan, mencoba melenyapkan kantuk yang tiba-tiba menyerangnya. Sudah hampir seminggu, dia tidak bisa tidur dengan teratur. Pekerjaannya sebagai penyunting di sebuah agen penerbitan di Seoul memang sering membuatnya mengabaikan waktu tidurnya. Apalagi setelah rekan penyuntingnya sedang mengambil cuti melahirkan, dia terpaksa memangkas waktu istirahatnya.

Perempuan itu merenggangkan kedua tangannya sembari beranjak dari sofa. Dia belum boleh tidur. Beberapa jam lagi adalah ulang tahun pria itu. Dia harus terjaga sampai waktu itu tiba karena dia sudah berjanji akan makan malam dengan pria itu. Dia mengedarkan pandangannya ke sekitar tempat ini. Tempat yang bagus. Hyora tak pernah menyangka pria yang sudah menjadi kekasihnya sejak 5 tahun lalu itu memiliki selera yang bagus mengenai perabotan rumah tangga. Yahh, dia sekarang berada di apartemen pria itu. Jarak kantor penerbitan dengan rumahnya terlalu jauh, membuatnya lebih sering berada di tempat ini untuk menginap –tentunya saat pria itu sedang melakukan tur karena terlalu beresiko jika menginap saat pria itu sedang ada di sini– atau sekedar beristirahat siang. Itulah yang membuat pria itu memberikan kunci cadangan untuknya agar leluasa untuk keluar masuk apartemen ini.

Merasa bosan, perempuan itu kembali ke sofa dan mengeluarkan smart PC miliknya. Jari-jarinya bergerak menekan ikon burung berwarna biru pada layar gadget itu. Matanya bergerak membaca timeline pada akun social media miliknya, tersenyum simpul beberapa kali membaca tweet konyol beberapa following-nya. Tiba-tiba matanya menangkap sebuah tweet dari retweet-an seorang kawannya. Sebuah tweet yang diikuti sebuah link.

Entah kenapa tiba-tiba rasa ingin tahunya melonjak tinggi. Padahal sejak dulu dia tak pernah ingin tahu mengenai kehidupan keartisan seorang Mun Junghyuk. Yahh, Mun Junghyuk atau lebih dikenal Eric Mun, leader dari Shinhwa, boyband legendaris yang setahun lalu melakukan comeback setelah 4 tahun vakum dari stage. Hyora memang sengaja menghindari pemberitaan mengenai kekasihnya itu di media. Dia tidak ingin terpengaruh dengan berita-berita yang beredar, mengingat banyaknya pemberitaan yang beredar lebih sering direkayasa berdasarkan keinginan masyarakat. Namun entah kenapa kali ini rasanya dia benar-benar tergelitik untuk mengetahuinya.

The Evolution of Shinhwa’s Ideal Types (Ver. 2012)

Oh, sial! Jari-jarinya bergerak tanpa dia sadari, membuka link dari tweet yang mencuri perhatiannya sedaritadi. Dia menyerah. Rasa ingin tahunya semakin membesar. Dia pun mulai membaca artikel dalam bahasa Inggris itu di blog tersebut. Ahh, Hyora baru tahu jika artikel ini dibuat berdasarkan percakapan pria itu dan kawan-kawannya dalam variety show mereka.

ERIC

Oh, so lucky. Nama kekasihnya berada di pembahasan pertama.

1998 : Long hair, with tanned skin

Eum, rasanya ia ingin tertawa keras membaca kelanjutan kalimat itu.

Eric said that there could be a mistake here because this description sounded more like himself when he first made his debut. HA.

Long hair with tanned skin, itu sangat mendeskripsikan pria itu 15 tahun yang lalu. Namun kemudian dia menghela nafas pelan menyadari kenyataan. Rambutnya memang cukup panjang tapi kulitnya…? Kulitnya yang putih pucat benar-benar tak menarik. Ck, sudahlah. Bukan masalah besar. Ini tipe ideal pria itu saat debut. Dia pun melanjutkan membaca artikel itu.

1999 : Small hands and feet, with a nude make-up look

Lagi-lagi dia menghela nafas seraya melirik tangan dan kakinya. Aish! Setidaknya mengenai make up, dia mendapatkan poin. Dia memang lebih suka mengenakan make up yang berwarna nude.

2000 : Height above 170cm, slim and cosmopolitan

Mengenai tinggi badan, bukan masalah. Tinggi badannya yang hanya 165 ini bisa diatasi dengan heels tercintanya. Slim? Geez… Sepertinya dia harus bekerja keras menghilangkan beberapa kilo lemak di lengan dan perutnya. Cosmopolitan? Ahh, dia tak begitu yakin dengan ini. Ck..

2006 : A girl who’s more mature than her peers

Aish. Sangat jelas ini bukan dirinya. Sikap kekanakannya sering muncul walau usianya sekarang hampir menginjak kepala 3. Lagi-lagi dia menghela nafas panjang.

2009 : A pretty girl who treats my parents well

Oke, sejauh ini hanya kalimat inilah yang bisa menggambarkan dirinya. Seorang gadis cantik yang memperlakukan orangtuaku dengan baik. Hyora cukup cantik. Dengan rambut hitam bergelombang serta mata lebarnya cukup membuat rekan-rekan kerjanya iri. Dan mengenai hubungannya dengan orang tua pria itu, sangat baik. Walau tak sering mengunjungi mereka mengingat mereka berada di belahan negara lain, tapi dia cukup sering menelefon untuk sekedar menanyakan keadaan mereka. Perasaannya sedikit membaik membaca bagian ini. Dengan semangat dia membaca kelanjutannya.

2012: Intellectual, cosmopolitan

Mood-nya benar-benar buruk. Perubahan tipe ideal pria ini dari tahun ke tahun membuatnya ingin mencekik pria itu, kecuali tipe ideal 4 tahun yang lalu tentunya.

“Merasa kecewa?” Suara pria itu membuat Hyora terlonjak. Eric. Pria itu ada di belakangnya, mengintip apa yang sedang dilakukannya. Sama seperti biasanya, pria itu tampak tampan. Baju berbahan sweater lengan panjang serta celana selutut membuat Hyora merutuki dirinya karena sempat berpikir untuk mencekik anugerah terindah dari Tuhan itu.

Aniya!” ketusnya sembari menutup aplikasi browser di smart PC-nya, lalu segera beranjak menuju dapur. Tenggorokannya tiba-tiba terasa kering.

Childish..” olok pria itu sembari mengikuti gerakan Hyora.

Merasa kesal, dia segera meneguk air mineral dalam gelas di tangannya lalu meletakkannya dengan kasar. “Yeah, I’m childish!” semburnya lalu melenggang keluar dari sana.

Hey!!” Pria itu meraih lengan Hyora.

Perempuan itu segera mengibaskan lengannya. “Go away!! Look for your cosmopolitan girl!!” tukasnya sedikit kasar.

Mengabaikan ucapan Hyora, Eric meraih ke dua sisi lengannya dan menariknya sehingga mereka berhadapan. “Pabo,” gumamnya. “Apa kau pikir setiap orang akan mencintai orang yang menjadi tipe ideal mereka?”

Hyora terdiam, mencoba mencerna ucapan pria itu.

Eric menarik nafas panjang. “Sekarang katakan padaku, bagaimana tipe idealmu?”

“Pria yang manis, perhatian dan pintar memasak,” jawab Hyora perlahan.

Sudut-sudut bibir pria itu terlihat melengkung, menunjukkan senyumnya. “Lalu kenapa kau mencintaiku? Kenapa kau tak mengejar Pilkyo yang sangat mendekati tipe idealmu, malah mengejar pria sepertiku? Tidak manis, cuek dan sangat payah soal memasak.” Ucapan Eric membuat Hyora terdiam. Tak mendapat respon dari perempuan itu, pria itu melanjutkan, “Intellectual or cosmopolitan, I don’t care about that!!”

Deng!’

Suara nyaring jam dinding membuat Hyora tersadar. Perlahan dia mengangkat wajahnya, menatap pria tampan yang berdiri di hadapannya. “Happy birthday, CEO-nim,” gumamnya pelan. Dia menyunggingkan senyumnya sembari berjinjit lalu mengecup ringan dagu pria itu. Yahh, tanpa Jimmy Cho-nya dia benar-benar seperti kerdil di hadapan pria itu. “I love you..”

Love you too…” Perlahan pria itu merengkuh wajah perempuan itu, membungkuk sedikit lalu mengecup bibirnya.

Aish, jinjja..!!” Geraman seseorang membuat keduanya tersentak. “Kalian berdua sebaiknya cepat menikah.”

“Pilkyo-ya, kau cemburu?”

Berdecak kesal karena celetukan Eric, pria pengganggu itu melempar tas ransel milik Eric. Sepertinya Eric melupakan tasnya karena terburu-buru kembali ke sini.

Gomawo, Pilkyo sayang…”

“Menjijikkan!!!” sentak Pilkyo sembari berbalik dan menghilang dari balik pintu apartemen, meninggalkan Eric dan Hyora yang sedang tertawa lepas.

“Kau benar-benar nakal!” komentar Hyora. “Aku yakin dia pasti sedang mengumpat sekarang.”

Eric terkekeh. Menggoda pria itu benar-benar menyenangkan menurutnya.

END

Huraayyyyy!!!! Mari kita
Uri African Carpenter makin tua!!!!

^^
Dear uri Arabian Prince,
wish you marry me soon

Hohoho….

#WaeRicDay

Iklan

5 thoughts on “[Special Eric’s Bday] Ideal Girl

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s